Jangan Abaikan Ini! Terapkan Cara Klaim Asuransi Prudential

Banyak orang memilih asuransi kesehatan karena memang ke depannya diharapkan bisa membantu terutama untuk pengobatan ketika berada di rumah sakit. Pasalnya dengan mendaftar asuransi maka nantinya bisa pengobatan akan ditanggung oleh pihak asuransi tersebut. Meskipun begitu, perlu diperhatikan hal-hal di bawah ini saat terapkan cara klaim asuransi Prudential.

1. Pastikan Anda Selalu Membayar Premi Asuransi
Ketika Anda sudah memutuskan memiliki asuransi kesehatan, sebaiknya pertimbangkan juga mengenai premi yang mana nantinya harus Anda bayarkan setiap bulannya. Pastikan hal ini agar penghasilan bulanan Anda bisa mencukupi membayar setoran pada asuransi kesehatan.

Dengan memperhitungkan terlebih dahulu nantinya Anda juga bisa lebih mudah membayar premi bulanan sebagai pengeluaran wajib setiap bulannya. Apabila Anda tidak membayar premi dengan berkala setiap bulan maka nantinya bisa jadi beban tagihan dengan jumlah cukup tinggi dan tentunya akan memberatkan. Pastikan jika polis tidak bolong ya.

2. Masa Asuransi Lebih dari 30 Hari
Banyak perusahaan asuransi di mana akan menetapkan masa aktif asuransi setelah 30 hari. Oleh sebab itu Anda sebagai konsumen harus memastikan bahwasanya tidak lebih dari 30 hari. Dengan begitu saat Anda hendak melakukan pengobatan pada rumah sakit ada kemungkinan besar tidak akan diterima atau sering dikenal dengan ditolak, terkecuali jika sedang dalam kondisi mendesak.

Beberapa kondisi mendesak tersebut seperti halnya dengan kecelakaan. Sebaiknya sebelumnya Anda memastikan terlebih dahulu jika masa aktif maupun umur polis telah lebih dari 30 hari semenjak pengajuan untuk mengikuti asuransi kesehatan yang ada.

3. Metode Bayar Akhir atau Reimbursement
Dalam asuransi kesehatan terdapat metode reimbursement atau dikenal dengan bayar belakangan. Sehingga pada saat melakukan pengobatan, Anda pun diwajibkan untuk membayar sendiri biaya pengobatan terlebih dahulu. meskipun begitu biaya tersebut nantinya diganti pada akhir oleh pihak asuransi.

4. Pahami Klausul Pengecualian
Jika Anda dirasa sudah resmi mempunyai asuransi kesehatan serta sudah mendapatkan polis, sebaiknya ada beberapa hal di mana harus diperhatikan. Sebagai contohnya adalah membaca polis di klausul pengecualian. Berikut adalah beberapa contoh isi pada klausul pengecualian di polis.


- Penyakit dengan sifat kritis misalnya saja jantung koroner maupun 34 penyakit kritis lainnya, baru dapat diklaimkan paling sedikit atau minimal setelah 6 bulan. Dengan begitu apabila Anda sebelumnya sudah memiliki penyakit jantung ada baiknya jangan terburu-buru untuk melakukan klaim, sebaiknya menunggu 6 bulan sampai 1 tahun baru Anda bisa mengklaim.

- Jenis penyakit yang memang sudah terdapat sebelumnya, baik Anda ketahui atau tidak nantinya perusahaan asuransi tidak menanggungnya. Misalnya saja penyakit-penyakit jenis bawaan lahir.

Di atas tadi adalah beberapa hal yang mana perlu Anda perhatikan saat hendak melakukan klaim termasuk juga dengan cara klaim asuransi Prudential. Cara klaim asuransi ini nantinya akan membantu Anda saat hendak melakukan klaim agar lebih mudah.

Bagikan

loading...

Jangan lewatkan

Jangan Abaikan Ini! Terapkan Cara Klaim Asuransi Prudential
4/ 5
Oleh